Animo Masyarakat Tinggi, Kodim Tarakan Gerilya Cari Sabun Batang

TARAKAN – Animo masyarakat cukup tinggi yang datang ke Kodim 0907/Tarakan untuk mengambil sabun cuci tangan cair gratis yang dibuat para personel dari sabun batang.

Sampai saat ini sudah lebih 8.700 liter sabun cair yang sudah diproduksi Kodim 0907/Tarakan. Di antaranya dibuat di Kodim sebanyak lebih 7.500 liter, dan 1.200 liter yang dirpoduksi di 4 koramil di Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Setiap koramil itu buat sekitar 300 liter. Target kita itu 10.000 liter,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0907/Tarakan Letkol Infantri Eko Antoni Chandra Lestianto kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Curi dan Preteli Motor Korbannya, Tiga Sekawan Ini Ditangkap Polisi

BACA JUGA: Sudah 7.500 Liter Sabun Cuci Tangan Didistribusikan Kodim 0907/Tarakan untuk Masyarakat

Saat ini Kodim pun terus berburu sabun batang untuk diproses menjadi sabun cair cuci tangan dengan cara diblender. “Respons masyarakat yang tinggi, Kodim bergerilya mencari bahan baku sabun cair,” terang

Sejauh ini, Kodim sudah mendapat sebanyak 295 batang yang dibeli di toko-toko dan distributor. Pembelian memang dibatasi agar tidak terjadi kelangkaan di masyarakat yang juga membutuhkan untuk keperluan rumah tangga.

Baca Juga :  Selasa Besok PDAM Lakukan Pemeliharaan Berkala, Ini Wilayah Terdampak

Target hari ini, Ahad 5 April 2020, Kodim berencana memproduksi sebanyak 100 batang sabun. Yang diperkirakan bisa menghasilkan hand soap sebanyak 1.500 sampai 2.000 liter. “Kami baru dapat dua kardus. Pendistribusian Kami lakukan dengan menempatkan sabun-sabun di wadah yang sudah disterilkan, selanjutnya kami bagikan,” jelas Dandim.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *