oleh

Sudah 7.500 Liter Sabun Cuci Tangan Didistribusikan Kodim 0907/Tarakan untuk Masyarakat

TARAKAN – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Tarakan, Kodim 09/07 Tarakan meracik sabun cair cuci tangan antiseptic dan membagi-bagikan kepada masyarakat.

Pembuatan dan pembagian sabun cuci tangan ini sudah dilakukan Kodim Tarakan selama lima hari dan sudah memproduksi sebanyak 7.500 liter sabun cuci tangan untuk masyarakat Tarakan.

“Sudah 3.000 sabun batang yang kita produksi menjadi sabun cuci tangan cair sebanyak 7.500 liter. Kegiatan ini rencana sampai besok (Ahad, 5 April 2020),” terang Komandan Kodim (Dandim) 09/07 Tarakan, Letkol Eko Antoni Chandra kepada benuanta.co.id.

Namun jika ada masyarakat yang meminta dibuatkan, pihaknya siap membantu masyarakat. Selain itu, apabila ada yang ingin menyumbang sabun batang, Kodim juga siap menjadikannya sabun cuci tangan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Pembuatan sabun cuci tangan ini menggunakan sabun batang detol dan lifebuoy. Dalam peracikan sabun ini juga sudah sesuai arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), sehingga aman untuk digunakan.

Sejauh ini distribusi dilakukan dengan cara pengantaran yang dilakukan personel Kodim ke daerah-daerah. Selain itu ada beberapa orang yang datang sendiri untuk mengambil.

Disampaikan Letkol Eko Antoni Chandra, pihaknya membatasi orang datang ke Markas Kodim 09/07 Tarakan. Pasalnya akan terjadi kontak dan dikhawatirkan akan menjadi ajang penyebaran covid-19.

Sehingga pihaknya berinisiatif untuk mengantarkan langsung kepada masyarakat. Sekaligus menerapkan social distancing dan physical distancing atau jaga jarak sosial.

Selain itu, melihat antusias masyarakat yang datang dari daerah yang sangat jauh, seperti Juata dan Pantai Amal, Letkol Eko Antoni pun berinisiatif untuk mengantarkan.

“Kasian juga datang dari jauh sampai ada yang dari Juata, makanya kita akan antarkan, yang penting sampaikan alamatnya nanti akan diantarkan oleh personel atau Babinsa,” ujarnya.(*)

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed