oleh

5 Sampel yang Dikirim Gugus Tugas ke Balitbangkes Hasilnya Negatif

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Kaltara merilis orang dalam pemantauan (ODP) hingga 4 April 2020 sebanyak 321 orang yang tersebar di 4 kabupaten 1 kota.

Untuk ODP Tarakan sebanyak 95 orang, ODP Malinau sebanyak 56 orang, ODP Nunukan sebanyak 83 orang, ODP KTT sebanyak 58 orang dan ODP Bulungan 29 orang.

“Kemudian yang PDP sebanyak 12 orang, ada 5 orang PDP di RSUD Tarakan, 1 orang PDP di RSUD Malinau, 2 orang PDP di RSUD Tana Tidung, 1 orang PDP di RSUD Nunukan dan 3 orang PDP di RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor,” ucap Jubir Penanganan Covid 19 Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 4 April 2020.

Baca Juga :  Tunjang Pendidikan Pelajar, Beasiswa Kaltara Unggul Ditambah 50 Persen

Dia menuturkan, Gugus Tugas jika telah menerima hasil laboratorium Balitbangkes (BBLK) Surabaya. Dari 5 sampel yang dikirim, semua hasilnya negatif. Kasus konfirmasi atau positif yang sudah dilaporkan sebelumnya sampai saat ini berjumlah 8 orang dengan 1 orang meninggal, yakni Pasien 02. “Sementara ini tidak ada tambahan positif lagi,” jelasnya.

Dirinya juga meluruskan kekhawatiran masyarakat tentang kasus positif inisial DS usia 20 tahun yang dirawat di ruangan isolasi RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, berupa khawatiran ada orang lain yang kontak dengan DS.

Baca Juga :  Kantor KUA Tanjung Selor Dibangun Lebih Representatif, Selain Balai Nikah Ini Fungsi Lainnya

“Saat DS datang ke Tanjung Selor dan tiba di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor tidak sempat kontak dengan keluarga atau masyarakat yang lainnya. DS langsung dikirim ke RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor untuk diisolasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, hari ini melaksanakan kegiatan konsultasi dan pemeriksaan Covid 19 di posko yang telah disediakan di kantor BKPSDM Kabupaten Bulungan dari pukul 09.00 hingga 13.00 wita, ini akan berlangsung selama 2 hari lagi yakni Minggu dan Senin. (*)

Baca Juga :  Rektor UBT Prof Adri: Fakultas Kedokteran UBT Dibuka Tahun 2022

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *