oleh

12 Jemaah Tablig Akbar Dilakukan Pengambilan Swab

TARAKAN – Sebanyak 12 Jemaah Tablig Akbar Tarakan dengan riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melakukan pengambilan Swab di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT), Sabtu 4 April 2020.

Hal ini disampaikan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes di Dinas Kesehatan (dinkes) Tarakan.

Seperti diketahui, sebanyak 12 dari 40 jemaah Tabligh Akbar Tarakan kembali dirujuk dan diisolasi akibat diduga memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Nunukan beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :  Lapas Tarakan Nantikan Hibah Tanah dari Pemkot Tarakan

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari jemaah Nunukan, tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Tarakan melakukan tracing dan mendapati 11 jemaah yang kemudian bertambah 1 menjadi 12 jemaah,” ujarnya kepada awak media, Sabtu 4 April 2020.

dr. Devi menjelaskan, saat ini 12 jemaah Tablig Akbar tersebut telah diisolasi di RSUKT karena didapati merupakan kontak risiko dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Nunukan.

Baca Juga :  Binda Kaltara Targetkan 10.600 Vaksin Dihabiskan

“Pada hari Jumat 03 April 2020 telah dilakukan pengambilan Swab sebanyak 5 orang dan hari ini Sabtu, 04 April dilakukan pengambilan swab kembali sebanyak 7 orang,” terangnya.

Selain itu, warga Tarakan yang merupakan penumpang KM Lambelu pada tanggal 28 Maret 2020 diharapkan untuk segera melaporkan diri secepatnya ke Dinas Kesehatan (dinkes) Tarakan.

Baca Juga :  Jual Tabung Gas LPG di Atas HET, Tim Gabungan Gencarkan Razia

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus melakukan pemantauan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap penyebaran covid-19,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *