Pemuda Muhammadiyah dan LazisMU Kaltara Gelar Penyemprotan di Gang Kecil

TARAKAN – Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kaltara bersama Lazismu Kaltara melakukan aksi penyemprotan disinfektan dalam pencegahan penyebaran  covid-19 di Kota Tarakan.

Dikatakan Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kaltara, Afandi Komaruddin  kegiatan itu merupakan program kerja pemuda Muhammadiyah dalam membantu pemerintah melakukan pencegahan covid-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

“Kami tadi gelar penyemprotan disfektan di 4 RT dari RT 11, 15, 7 dan 13 di Keluarahan Lingkas Ujung, ” ungkap Afandi, kepada benuanta.co.id, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan di RT 5 Kelurahan Sebengkok. Walaupun aksi penyemprotan ini telah dilakukan di tempat umum maupun jalan besar. Pihaknya tetap membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan.

“Kami melihat kondisi aksi penyemprotan di gang rumah maupun jalan sempit kan tidak dijangkau makanya kami insiatif lakukan penyemprotan,” ujarnya.

“upaya ini dilakukan juga di tempat ibadah maupun di fasilitas umum yang dikunjungi masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Alihkan Perawatan Taman Tugu 99 ke Bandara Juwata

Ia juga menyampaikan bahwa alat yang digunakan merupakan alat dari lazismu. Sedangkan bahan untuk disinfektan dan lainnya memang diperoleh pihaknya melalui bantuan beberapa pihak.

“Memang ada beberapa bantuan yang diberikan, cuman kendala kami adalah bahan yang susah di cari untuk penyemprotan,” tukasnya.

“Kami berharap agar pemerintah bisa memberikan subsidi untuk bahan dalam mendukung program pemerintah cegah virus covid ini. Saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin disemprot wilayahnya bisa menghubungi kami, ” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *