Kontak Erat dengan 4 Jemaah Tablig Akbar Positif di Nunukan, 11 Jemaah ODP Tarakan Diperiksa

TARAKAN – Dari 40 orang jemaah Tablig Akbar di Tarakan, 11 orang di antaranya diduga memiliki kontak erat dengan 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Nunukan, Kamis 2 April 2020.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Terkait Jemaah Tablig Akbar sebanyak 11 orang dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP) di Tarakan dan memiliki riwayat kontak erat risiko tinggi dengan 4 pasien yang terkonfirmasi positif di Nunukan akan diperiksa,” tuturnya.

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

Devi menjelaskan, 11 orang jemaah tablig akbar saat ini statusnya adalah ODP dengan isolasi mandiri di rumah. Karena sebelumnya sudah dipulangkan ke rumah masing-masing pada Selasa 31 Maret 2020 lalu.

“Sampai saat ini langkah yang telah diambil adalah menghubungi kesebelas jemaah tersebut untuk dilakukan pemeriksaan swab dan isolasi di RSU Kota Tarakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

Selain itu, tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 mengimbau warga Tarakan yang merupakan penumpang KM. Lambelu pada 28 Maret 2020 lalu, untuk melaporkan diri ke hotline informasi COVID-19 yaitu 081351432112 atau Call Center 112.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus melakukan pemantauan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap penyebaran covid-19,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pria yang Gantung Diri di Juata Laut Sempat Tulis Wasiat

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *