Cegah Corona, Diskominfo Tarakan Buat Alat Pelindung Wajah Sederhana

TARAKAN – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Tarakan telah mengeluarkan alat pelindung wajah baru agar terhindar dari virus corona.

Alat pelindung wajah baru tersebut terbuat dari bahan sederhana. Tidak membutuhkan banyak biaya. Diantara bahannya spon, mika cover plastik bening, lem dan karet.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

“Ini alat pelindung wajah yang rencananya untuk melindungi kita agar lebih efisien,” kata Kepala Dinas Kominfo-SP Tarakan Tarmiji,  Kamis (2/3/2020).

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

Saat ini, Diskominfo-SP masih membuat alat pelindung wajah baru ini yang rencananya sebanyak ratusan unit. Termasuk mengcover  100 unit pesanan Dinas Kesehatan Tarakan.

“Memang ada pesanan, hanya membeli secara swadaya, namun kita yang bantu buatkan, ” tuturnya.

Sementara itu, dengan adanya alat pelindung wajah ini, Tarmiji mengharapkan masyarakat bisa membuat secara sederhana alat pelindung ini agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Bahan yang digunakan ini yang nyaman untuk kita lah, makanya kita gunakan spon jadi kepala tidak terasa berat dan tidak iritasi kulit juga, karet di sini sebagai pengikat di bagian kepala, ” terangnya.

Ditambahkan Tarmiji, tujuan alat pelindung wajah ini bisa menghindari seseorang terkena bersin maupun droplet. Penyebaran Covid-19 dapat melalui bersin, batuk seseorang yang terjangkit kepada orang lain.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

“Alat ini memang sangat membantu, bisa bernafas dengan baik sirkulasi udara bagus, bersin kita tertahan, serta mengurangi kebiasaan pegang wajah,” pungkas Tarmiji.

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Ramli/Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *