oleh

Cegah Corona, Diskominfo Tarakan Buat Alat Pelindung Wajah Sederhana

TARAKAN – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Tarakan telah mengeluarkan alat pelindung wajah baru agar terhindar dari virus corona.

Alat pelindung wajah baru tersebut terbuat dari bahan sederhana. Tidak membutuhkan banyak biaya. Diantara bahannya spon, mika cover plastik bening, lem dan karet.

“Ini alat pelindung wajah yang rencananya untuk melindungi kita agar lebih efisien,” kata Kepala Dinas Kominfo-SP Tarakan Tarmiji,  Kamis (2/3/2020).

Baca Juga :  Fakultas Teknik UBT Buka Prodi S1 Teknik Komputer, Targetkan SDM IT Unggul di Kaltara

Saat ini, Diskominfo-SP masih membuat alat pelindung wajah baru ini yang rencananya sebanyak ratusan unit. Termasuk mengcover  100 unit pesanan Dinas Kesehatan Tarakan.

“Memang ada pesanan, hanya membeli secara swadaya, namun kita yang bantu buatkan, ” tuturnya.

Sementara itu, dengan adanya alat pelindung wajah ini, Tarmiji mengharapkan masyarakat bisa membuat secara sederhana alat pelindung ini agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Masih Disiapkan, PSBB Akan Mulai Diterapkan 26 April 2020

“Bahan yang digunakan ini yang nyaman untuk kita lah, makanya kita gunakan spon jadi kepala tidak terasa berat dan tidak iritasi kulit juga, karet di sini sebagai pengikat di bagian kepala, ” terangnya.

Ditambahkan Tarmiji, tujuan alat pelindung wajah ini bisa menghindari seseorang terkena bersin maupun droplet. Penyebaran Covid-19 dapat melalui bersin, batuk seseorang yang terjangkit kepada orang lain.

Baca Juga :  Hanya Satu Pendaftar Memenuhi Syarat Jadi Calon Ketua Kadin Tarakan

“Alat ini memang sangat membantu, bisa bernafas dengan baik sirkulasi udara bagus, bersin kita tertahan, serta mengurangi kebiasaan pegang wajah,” pungkas Tarmiji.

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Ramli/Nicky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed