oleh

ADO dan Alumni UGM Yogyakarta Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

TARAKAN – DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Kaltara bersama dengan alumni mahasiswa PAT UGM Yogyakarta melakukan aksi penyemprotan disinfektan di tempat umum.

“Kegiatan ini memang upaya kami membantu pemerintah dalam pencegahan. Tadi ada dua tempat, pertama di wilayah GTM dan THM, ” Kata Ketua DPD ADO Kaltara, Adrianinur, SE, kepada Benuanta.co.id, Rabu (1/4/2020).

Dalam penyemprotan disinfektan ini, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak instansi seperti tim gugus tugas covid, Dishub, Polres maupun Kodim Tarakan. Hal ini dilakukan agar saling bekerjasama dengan intansi lain dalam pencegahan virus ini.

Baca Juga :  Detik-detik Pindah Tugas, Kepala KKP Tarakan Sesalkan Oknum Anggotanya Bikin Ulah

“Sebelum kami lakukan penyemprotan kami sudah ijin dan melakukan pemberitahuan, kalau kami relawan yang ingin membantu. Rencananya kegiatan penyemprotan ini akan berlanjut,” tuturnya.

Apalagi melihat kondisi Tarakan dimana area fasilitas umum yang sering di datangi masyarakat akan menjadi target utamanya. Seperti diantaranya jalan protokol, halte,  ruko/pertokoan di pinggir jalan menjadi.

Baca Juga :  Menteri Pertanian Yasin Limpo Tiba di Tarakan, Besok ke Tanjung Selor

“Semua yang sering dilewati masyarakat akan kami semprotkan agar netral dari virua covid-19 ini,” ungkapnya.

Terkait bahan, ia memperolehnya menggunakan iuaran anggota ADO bersama dengan alumni mahasiswa yang sangat membantu dalam aksi ini.

“Alumni mahasiswa ini jadi peran penting karena mereka, kita bekerjasama membantu untuk mencari bahan untuk melakukan penyemprotan,” terangnya.

Baca Juga :  Berlayar Selama 99 Hari, KRI Bima Suci Kembali Berlabuh di Tarakan

Ia juga berharap agar masyarakat lain bisa bersama membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan wabah virus ini. Terlebih dari keberhasilan diri maupun lingkungan.

“Menurut saya virus covid ini merupakan masalah bersama, jadi kita sama-sama harus bisa melakukan pencegahan virus ini. Agar masalah ini cepat selesai dan semua kembali seperti semula,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Nicky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed