oleh

34 Orang di Nunukan Dikarantina Khusus, Aris: Diperkirakan Akan Bertambah

NUNUKAN – Setelah empat warga Nunukan dinyatakan positif Covid-19, tim bergerak cepat untuk melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak dengan para pasien.

Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono, untuk mengurangi risiko penularan atau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan, pihaknya telah melakukan karantina terhadap orang yang terindikasi kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif ini.

Baca Juga :  Muswil I IPSS Kaltara, Lahirkan Pemimpin Muda yang Siap Bangun Ekonomi

“Sejak pukul 13.00 Wita hari ini orang yang sudah menempati karantina sebanyak 34 orang dan ini akan bertambah. Sedangkan 13 orang dalam perjalanan dari wilayah Sebatik menuju tempat penampungan karantina,” kata Aris, Kamis (2/4/2020).

Berdasarkan hasil tracing, didapati orang dalam pemantauan (ODP) baru 20 orang. Yakni berasal dari Nunukan 17 orang, Nunukan Selatan 2 orang, Sebatik Utara 1 orang.

Baca Juga :  Yonarhanud 16/SBC Serahkan 1. 706 Miras Bentuk Kaleng dan Botol ke Bea Cukai Nunukan

Sedangkan ODP yang dipantau saat ini sebanyak 78 orang, dan juga menemukan kategori baru orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 15 orang, yang saat ini dilakukan karantina khusus di rusunawa.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ditemukan 1 orang lagi. Saat ini yang dirawat di RSUD Nunukan ada 8 orang. “Mudah-mudahan tidak bertambah untuk kondisi saat ini. Kita juga berharap situasi agar tetap terjaga dan jangan ada kepanikan yang berlebihan, karena itu bisa menurun daya tahan tubuh kita,” harapnya. (*)

Baca Juga :  Ratusan Jemaah Umrah Akan Jalani Vaksinasi Covid-19 Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

 

Reporter:  Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed