Selain Waspada Covid-19, Warga Juga Diimbau Waspada Bencana Alam yang Bisa Terjadi Sewaktu-waktu

NUNUKAN – Saat ini Indonesia terfokus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Nunukan, juga tidak tinggal diam untuk melakukan pemantauan jika terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Nunukan.

Kepala Sub Bidang Kedaruratan BPBD Nunukan, Hasanuddin mengatakan, walaupun terlibat aktif dengan penanganan Covid-19 di Nunukan, BPBD tidak melupakan tugas pokok lainnya dalam pengawasan bencana.

“Kami membagi personel ada yang ikut melakukan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, dan ada juga yang siap siaga di kantor. Kita sudah mengantisipasi itu, dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana, juga selalu siap sedia,” kata Hasanuddin kepada benuanta.co.id, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga :  12 Kasus Karhutla Terjadi di Nunukan Selama 2 Bulan Terakhir

Selian itu, di awal bulan April ini terlihat curah hujan sudah mulai meningkat, sehingga BPBD tetap siaga. Untuk pos di Sebuku ditempatkan 6 petugas yang selalu dipantau laporannya, terutama dalam antisipasi banjir di sungai Sembakung yang selama ini memang sangat rawan.

“Kita juga memiliki personel di Lumbis untuk dapat memberikan informasi keadaan air yang berada di hulu sungai untuk antisipasi ketika terjadi banjir,” jelasnya

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Hal ini selain melakukan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayahnya, juga harus mengantisipasi bencana lainnya yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.(*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *