PDP di Kaltara Menurun Menjadi 9 Orang, Tambahan ODP 12 Orang

WAKTU INPUT KABUPATEN/KOTA DAN PROVINSI PENYEBAB SELISIH DATA

TARAKAN – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Kaltara mengalami penurunan dari 11 PDP menjadi 9 PDP. Hal itu menyusul adanya 2 pasien yang hasil uji swabnya negatif dan sembuh.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandi, 2 pasien ini masing-masing 1 dari Tarakan dan Malinau.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Yang rujukan dari Malinau dan yang di Tarakan sudah negatif dan membaik jadi bukan PDP lagi,” ungkap Agust kepada benuanta.co.id, Selasa malam.

Sementara itu, berdasarkan rekapan data se- Kaltara kemarin. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terjadi penambahan dari sebelumnya 300 orang menjadi 312 orang.

Penambahan terjadi dari Nunukan sebelumnya 60 ODP menjadi 64 orang. Dari Malinau ada penambahan 1 ODP menjadi 97 orang.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Bulungan pun bertambah 1 menjadi 23 orang ODP. Dari Tarakan ODP dari 87 menjadi 89 dan untuk KTT bertambah 4 ODP menjadi 39 orang.

Agust juga mengklarifikasi mengenai data di provinsi dan di daerah bisa berbeda seperti dengan Tarakan, hal itu karena kabupaten dan kota rilis datanya lebih dulu dari provinsi.

“Kalau kabupaten kota memang duluan rilis data, kami kan kumpulin 5 kabupaten dan kota, jadi kami agak telat, malam baru bisa terkumpul,” terangnya. (*)

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Reporter: Ramli
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *