oleh

Lantik 5 Direktur Perusda, Walikota: Lakukan Efisiensi, Saya Tak Mau Dengar Perusda Merugi

TARAKAN – Sebanyak lima Direktur Perusahaan Umum Daerah Pemerintah Kota Tarakan secara resmi dilantik oleh Walikota Tarakan, dr. H. Khairul., M.Kes di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Rabu (1/4/2020).

Adapun direktur yang dilantik adalah Iwan Setiawan, S.Pd sebagai Direktur PDAM Tirta Alam, Dr. Mappa Panglima Banding sebagai Direktur Perumda Tarakan Aneka Usaha, Ruslan, S.E., sebagai Direktur Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri, M. Tamrin, M.AP., sebagai Direktur Perumda Tarakan Energi Mandiri, dan Riskiyanto, S.E., sebagai Direktur Perumda Tarakan Media Telekomunikasi.

Selain itu, dalam kesempatan ini, turut dilantik pula pada Kepala Bagian di masing-masing Perusahaan Umum Daerah.

Sekadar informasi, Pemkot Tarakan telah melakukan seleksi terbuka untuk pengisian pos Direktur Perusahaan Daerah yang kosong dan baru dibentuk. Dalam hal ini pun Walikota Tarakan juga berharap agar jabatan baru yang diemban harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  HUT Brimob Ke-75, Dandim: Kekompakan dan Kebersamaan TNI-Polri Adalah Kunci Kekuatan Membangun Bangsa

“Saya ingin agar perusahaan daerah dapat menjalankan business plan yang ada, dan menjadikan perusahaan daerah menjadi perusahaan yang sehat,” kata dr. H. Khairul, M.Kes.

Kata dia, Perusahaan Umum Daerah sekarang berbeda dengan sebelumnya. Sebab, selain harus menjalankan business plan dengan baik dengan proses seleksi dan penyusunan business plan yang disepakati berdasarkan asistensi dari BPKP dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, ia meminta untuk mengelola aset dan anggaran yang diberikan.

“Jangan main-main, lakukan efisiensi, saya tidak ingin mendengar ada perusahaan daerah yang merugi, manage (atur) perusahaan ini dengan baik,” katanya.⁣

Perusahaan Daerah, lanjut orang nomor satu di Tarakan ini menerangkan, juga memiliki fungsi sosial, dan menyikapi kondisi terkini, dan secara khusus untuk meminta untuk langsung menunjukkan perannya.

Baca Juga :  Listrik Batal Padam Bergilir Hari Ini, Dijadwalkan Kembali pada 16 Mei, Gara-Gara Ini

“Saya harap yang dilantik mampu berkontribusi dalam menghadapi Covid-19, perusda harus mulai bekerja dan menjadi tantangan pertama para direktur perusda terkait yang dilantik pagi ini,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed