Walikota Apresiasi Petugas Gabungan yang Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Jalan-Jalan Umum

TARAKAN – Menjadi ketua gugus tugas sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk percepatan penangulangan Covid-19 di Tarakan, Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menyampaikan apresiasi kepada Polres Tarakan, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PMK Tarakan yang membantu pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan virus pandemi tersebut. Baik melalui penyemprotan disinfektan ke ruas-ruas jalan umum yang ada di Tarakan, maupun sosialisasi seperti yang dilakukan Selasa (31/3/2020), sekira pukul 10.00 Wita tadi pagi.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita niatkan untuk mempercepat penangulangan ini diijabah Allah, sehingga bencana Covid-19 ini bisa kita hilangkan dari Tarakan dan mudah-mudahan seluruh dunia,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes
Pembuatan cairan disinfektan.

Di samping upaya-upaya penanggulangan dan pencegahan yang dilakukan, dengan melakukan penyemprotan menggunakan 7 unit mobil dari masing-masing instansi, dr. Khairul berharap kepada semua elemen masyarakat agar tetap melakukan social distancing.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

“Kalau tidak ada keperluan yang sangat penting tetaplah di rumah. Tetapi kalau harus mencari kehidupan, pekerjaan di luar, tentu kami berharap harus tetap melalukan upaya pencegahan, menyelamatkan diri sendiri yang tentu juga akan menyelamatkan keluarga yang ada di rumah,” katanya.

“Semangat dan alhamdulillah mudah-mudahan di Tarakan kita bisa melakukan penanggulangan dengan baik, tanpa menimbulkan kegaduhan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *