oleh

Update Covid-19 di Nunukan, ODP Bertambah 9 Orang

NUNUKAN – Update perkembangan Covid-19 di Kabupaten Nunukan, saat ini orang dalam pengawasan (ODP) bertambah 9 orang, sehingga total mencapai 64 orang. Sedangkan PDP 2 orang dan orang yang sudah dipantau sebanyak 109 orang. Data ini per Selasa 31 Maret 2020.

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono, saat ini PDP 2 orang dalam tahap pemulihan. Swab tes Covid-19 juga teh dikirim ke Surabaya, dan tinggal menunggu hasilnya.

“Kita tidak menemukan PDP hari ini, namun kita masih merawat dua pasien PDP yang sudah kita lakukan swab yang telah dikirim ke Surabaya, dan saat ini masih menunggu hasil, dan semoga negatif Covid-19,” kata Aris, Selasa (31/3).

Baca Juga :  Instagramable, Pantai Indah di Sebatik Patut Kamu Kunjungi di Akhir Pekan

Dia juga berharap masyarakat Nunukan yang masuk dalam orang pemantauan atau yang telah melaksanakan perjalanan dari daerah transisi lokal, yang harus menjalani karintina selam 14 hari selama pemantauan, kurangi jarak kontak dengan orang maupun dengan keluarga lainnya.

“Menjaga kondisi kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat dan mengkonsumsi gizi seimbang, terutama makan buah dan sayur. Jangan lupa penuhi apa yang dianjurkan tim medis kita. Gunakan masker jika batuk dan harus menjaga etika batuk yang benar. Jika memiliki gejala harus segera menghubungi tim medis,” imbuhnya.(*)

Baca Juga :  Sama-sama Tak Terima, Dua Kelompok Remaja Putri Tawuran di Nunukan Lapor Polisi

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed