Luhut Sebut Karantina Wilayah Akan Diputuskan Minggu Ini

Jakarta– Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan keputusan mengenai karantina wilayah akan diputuskan dalam minggu ini.

“Kita akan lihat istilahnya nanti apa, tapi saya kira dalam minggu ini akan ada putus mengenai itu,” kata Luhut Pandjaitan dalam rilis virtual melalui video di Jakarta, Selasa.

Luhut menuturkan Presiden Jokowi ingin seminimal mungkin agar korban tidak bertambah parah. Menurut dia, Presiden Jokowi begitu memikirkan dampaknya terhadap rakyat kecil.

Baca Juga :  Demi Kepentingan Konsumen, BPKN Desak Pelaku Usaha RT RW Net untuk Mengikuti Regulasi di Kemenkominfo

Terkait skema distribusi bahan pangan dan obat-obatan, pemerintah memastikan tidak akan ada masalah. Yang pasti, lanjut Luhut, semua fasilitas untuk pendistribusian bahan pangan tetap harus diawasi.

“Karena ketersediaan 11 bahan pangan itu sekarang semua kami cek masih tersedia hanya penyalurannya ini yang perlu kita waspadai jangan sampai terhambat baik beras, gula, segala macam itu,” ujar Luhut Pandjaitan.

Baca Juga :  Presiden: Jadikan Hari Kartini Lambang Perjuangan Perempuan

Lebih lanjut, ia menambahkan pemerintah masih menyusun Peraturan Pemerintah untuk mengakomodasi semua, termasuk terkait kebutuhan masyarakat.

“Banyak lagi masalah titik-titik yang harus kita bereskan tapi saya yakin dalam minggu ini bisa kita bereskan semua,” kata Pandjaitan.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *