oleh

Hasil Uji Lab,1 Pasien PDP di Malinau Negatif Corona

MALINAU – Seorang warga Malinau yang menjalani perawatan di RSUD Malinau dengan status PDP,setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium, hasilnya negatif. Hal ini disampaikan oleh Sekda Malinau, Dr. Ernes Silvanus S.Pi MM, usai memimpin apel dan melepas iring-iringan kendaraan yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Mako Polres Malinau, Selasa pagi (30/03/20).

Kepada media, Sekda Ernes menjelaskan, 1 PDP warga Malinau dinyatakan negatif setelah melewati pemeriksaan uji lab. Hal ini menurutnya sangat melegakan semua pihak, termasuk Pemda dan masyarakat Malinau. Kondisi ini menunjukan situasi Malinau masih aman, warga desa asal pasien juga bisa lega mendengar kabar ini.

Sekda Ernes menekankan, meski hasil PDP ini dinyatakan negatif bukan berarti harus lengah. Justru semua pihak harus semakin meningkatkan kewaspadaannya, dengan cara memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk, meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan masker, rajin berolahraga dan mengonsumsi vitamin.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

Lalu budayakan mencuci tangan serta cepat memeriksakan diri jika ada keluhan batuk, pilek dan sebagainya untuk langkah antisipasi. “Yang sangat diperlukan adalah kerja sama semua pihak, terutama masyarakat, untuk tetap diam di rumah dan jangan berkumpul untuk sementara waktu. Karena itu hal yang paling efektif untuk pencegahan,” tegas Sekda.

Ernes Silvanus berharap, agar semua pihak juga bisa bahu membahu bekerjasama untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini. Mengingat ini bukan hanya tugas pemerintah semata, namun juga peran serta semua pihak.

Baca Juga :  Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

“Mari jaga Malinau ini dari corona, patuhi imbauan Kapolri, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Kondisi saat ini masih aman dan mari kita jaga bersama agar kondisi Malinau tetap aman dan sehat sehingga kondisi ini berakhir,” harapnya.(*)

 

Reporter : Ronny Meranda
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *