oleh

Dari 11 PDP Kaltara 4 Orang Dinyatakan Negatif

TANJUNG SELOR – Setelah menjalani perawatan medis di ruangan isolasi rumah sakit, 2 orang pasien positif Covid-19 di Kaltara kondisinya membaik. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Kaltara Agust Suwandy.

“Dua pasien positif ini kondisinya stabil dan membaik,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Selasa 31 Maret 2020.

Sementara 11 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), beberapa telah diambil sampel dan dikirim ke Balitbangkes Surabaya untuk diuji. Hasilnya, dari 11 PDP ini, 4 sampel hasilnya telah keluar dan dinyatakan negatif.

“Hasilnya kita terima tadi pagi, 4 sampel dinyatakan negatif. Sementara 6 sampel sudah diambil dan akan dikirim hari ini, lalu 1 PDP belum diambil sampel, rencana hari ini dan besok,” jelasnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kaltara ini mengatakan, 4 sampel negatif itu di antaranya 3 orang dari Kota Tarakan dan 1 orang yang merupakan rujukan dari Kabupaten Malinau yang dirawat di RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. “Tiga orang dari Tarakan dan satunya rujukan dari Malinau,” bebernya.

Dia menambahkan, untuk kondisi tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien positif Covid-19 ini, sampai saat ini belum ada yang mengeluhkan sakit. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan tenaga medis yang ada keluhan sakit,” ujarnya.

Kemudian untuk alat dan bahan medis yang ada di setiap rumah sakit, kata dia masih aman. Pasalnya Dinkes Kaltara tengah berupaya untuk melakukan penambahan.

“Masih aman, tapi masih diusahakan untuk penambahan baik permintaan ke pusat maupun pengadaan daerah sendiri,” tutup Agust. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed