oleh

Bupati Undunsyah Berkeliling Membagikan Masker dan Vitamin

TANA TIDUNG – Selasa, 31 Maret 2020, Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah MH M.Si didampingi Direktur RSUD Akhmad Berahim, Kepala Puskesmas Sesayap dan OPD lainnya membagikan masker dan vitamin untuk masyarakat di Desa Tideng Pale.

Pembagian masker dan vitamin dimulai dari pasar Imbayud Taka dan sekitarnya. Sasarannya adalah pedagang pasar dan warga yang datang untuk berbelanja.

“Alhamdulillah, saya apresiasi sekali kegiatan dari Pemkab Tana Tidung untuk membagi masker dan vitamin untuk masyarakat. Karena ini bentuk usaha pemkab untuk memproteksi kami para pedagang. Saya harap kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi,” kata Hakim, salah seorang pedagang.

Baca Juga :  Maulid Nabi Muhammad, Bupati Ibrahim Ali Berharap Dapatkan Keberkahan untuk KTT
BAGI MASKER DAN VITAMIN : Bupati saat membagikan masker dan vitamin untuk pedagang pasar.

Setelah selesai membagikan masker dan vitamin di pasar, kegiatan berlanjut ke Jalan Jenderal Sudirman. Bermula dari depan pasar hingga pelabuhan speedboat Tideng Pale dengan berjalan kaki. Bupati membagikan masker dan vitamin untuk masyarakat, baik yang di rumah, pedagang makanan, pedagang sembako dan lainnya.

“Kegiatan ini untuk antisipasi kita terhadap wabah saat ini. Memang tidak boleh panik, namun kita juga tidak boleh meremehkan. Maka dari itu kita membagikan ini (vitamin dan masker),” ujar Dr. H. Undunsyah.

Baca Juga :  Meriahnya Tradisi Tolak Bala di Tana Tidung Penghujung Bulan Safar

Selain itu, bupati berharap dengan membagikan vitamin dan masker bisa menekan kelangkaan terhadap dua hal tersebut.

“Di mana-mana vitamin dan masker nyaris langka. Bahkan di beberapa kota ada yang langka, karena banyak masyarakat yang membeli dalam jumlah besar. Kita tidak ingin masyarakat kita panik dan akhirnya membeli kebutuhan medis dalam jumlah besar sehinga menyebabkan kelangkaan,” ujarnya.(*)

Baca Juga :  Wakil Bupati Hendrik Boyong Tenis KTT ke Tarakan

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *