oleh

Bukan ODP, 834 Orang di Bulungan Dalam Pengawasan Setelah Melapor ke Petugas

TANJUNG SELOR – Sebanyak 834 orang yang dipantau Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulungan merupakan orang yang telah melakukan perjalanan dari daerah terpapar covid-19. 834 orang itu tidak masuk dalam orang dalam pemantauan (ODP).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulungan, Zulkifli Salim. Dia meluruskan, pemberitaan tanggal 30 Maret 2020 di benuanta.co.id yang jumlahnya 834 itu bukan ODP.

“Saya kira ini salah kutip atau salah ketik saja. Saya luruskan yang benar mereka ini orang dari perjalanan, lalu melaporkan diri secara sukarela ke Dinas Kesehatan. Ini supaya tidak menimbulkan pandangan lain di masyarakat,” ungkap Kadis Kominfo Kabupaten Bulungan Zulkifli Salim kepada benuanta.co.id, Selasa 31 Maret 2020.

Dia menuturkan, per tanggal 31 Maret 2020 ODP di Bulungan sebanyak 22 orang, untuk mekanisme dan kriteria penentuan ODP pun sudah ada dari Dinkes ataupun rumah sakit. Lalu sesuai data yang PDP ada 3 orang.

“Yang terkonfirmasi positif baru 1 orang sejak hari Jumat lalu diumumkan. Belum ada penambahan lagi,” jelasnya.

Terkait pemberitaan itupun memang ada salah kutip yang seharusnya 834 itu dalam perjalanan lalu melaporkan diri ke petugas. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed