oleh

Polres Malinau Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Sekaligus Pengecekan Suhu Badan

MALINAU – Polres Malinau semakin gencar menyatakan perang terhadap virus corona atau covid-19 melalui kampanye hidup bersih dan pola hidup sehat melalui gerakan rajin mencuci tangan. Gerakan cuci tangan sebelum bekerja dipimpin oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha, SIK, SH MH, yang diikuti Wakapolres Malinau serta para Kasat dan seluruh personel Polres Malinau, Senin 30 Maret 2020 pagi tadi.

Selain seluruh personel Polres Malinau wajib mencuci tangan sebelum memasuki Mapolres Malinau, masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan di Polres Malinau juga diwajibkan juga agar mencuci tangan sebelum masuk ke Mapolres Malinau.

Selain kampanyekan gerakan mencuci tangan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, Polres Malinau bekerjasama dengan Puskemas Tanjung Lapang Malinau Barat, melakukan pemeriksaan suhu tubuh yang dimulai dari Kapolres Malinau, dan diikuti oleh Wakapolres, para kasat, para perwira dan seluruh personel Polres Malinau. Pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan untuk para tahanan yang berada di Mapolres Malinau.

Kepada benuanta.co.id, AKBP Agus Nugraha, SIK, SH.MH mengatakan, upaya ini merupakan gerakan serentak yang dilakukan oleh Polres Malinau untuk mencegah dan memerangi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polres Malinau. Baik di lingkungan Mapolres Malinau, asrama dan di lingkungan masyarakat.

Agus menjelaskan, lhal ini dilakukan karena pihaknya hingga saat ini berada di posisi terdepan dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona. Sama seperti tim medis, personel Polres Malinau tetap melakukan rutinitasnya menjalankan tugas, bersentuhan langsung dengan masyarakat bersama TNI, dan tenaga kesehatan beserta BPBD menjaga pintu-pintu masuk ke Wilayah Malinau. Sehingga perlu dilakukan pola hidup sehat dan selalu memproteksi diri dengan budaya cuci tangan.

“Selain mempersiapkan makanan bergizi sebagai tambahan nutrisi, kami juga rajin memeriksanakan kesehatan personel kami yang bertugas di lapangan. Sebagai bentuk antisipasi sejak dini, mengingat anggota kami di lapangan rentan untuk terpapar virus corona,” jelas Kapolres.

Kapolres Malinau menambahkan, untuk menjaga keamanan bagi personel Polres Malinau di lapangan, pihaknya juga mengingat personelnya agar menunggunakan pelindung diri yang standar, minimal menggunakan masker dan sarung tangan serta rajin mencuci tangan. Karena dalam kondisi seperti apapun juga, Polri harus tetap dalam kondisi siaga.(*)

 

Reporter : Ronny Meranda
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed