Jaga Kebugaran, Bupati Undunsyah Olahraga Bersama ASN Sekaligus Tanam Singkong

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah MH M.Si bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Tana Tidung kemarin pagi, Ahad (29/3/2020) melakukan kegiatan penanaman singkong.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pengambilan sampel darah untuk kemudian dikirim ke Tarakan dan diperiksa kelengkapan sel darahnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Ada sekitar 50 orang yang diambil sampel darahnya. Kita hanya periksa kelengkapan sel darah putihnya. Kalau untuk rapid tes belum bisa, jadi hasilnya bukan untuk menentukan positif atau tidak terpapar virus corona,” terang Direktur RSUD Akhmad Berahim, dr. Budi.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri
WAWANCARA : Sekda Said Agil saat diwawancara awak media mengenai kegiatan penanaman singkong.

Selanjutnya, Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) dan OPD lainnya menuju lokasi penanaman singkong untuk menanam singkong.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya kita untuk meningkatkan kebugaran tubuh, agar kita lebih sehat. Menanam singkong sekaligus olahraga. Hari ini singkong kita tanam, kedepan kita berencana untuk menanam jagung juga,” ujar Sekda Said Agil.

Kata Sekda, kegiatan ini untuk mengantisipasi kelangakaan dan pemanfaatan lahan kosong. Dalam dua atau tiga bulan kedepan hasilnya sudah bisa dipanen.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Penanaman ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kelangakaan. Semoga hasilnya bisa dimanfaatkan baik oleh pemerintah maupun masyarakat KTT,” ujarnya.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *