Gapoktan Beri Bantuan Sayur Hidroponik untuk RSUD Tarakan Bentuk Kepedulian Melawan Covid-19

TARAKAN – Bentuk apresiasi sudah berupaya melawan virus Corona atau covid-19 di Tarakan, Gabungan Kelompok Tani dan Penggiat Hidroponik (Gapoktan) Kota Tarakan memberikan 150 sayuran hidroponik kepada RSUD Tarakan.

“Jadi kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada petugas kesehatan yang telah berjasa dalam merawat pasien covid-19,” ungkap ketua Gapoktan Kota Tarakan, Untung Widodo, Senin (30/3/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Kegiatan ini, dikatakan Untung, merupakan inisiatif yang dilakukan melawan covid-19. Jika kelompok atau individu lain sejauh ini melawan covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya ingin berbentuk lain.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Kami ambil inisiatif untuk melawan dengan hasil panen sayur hidroponik, untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh manusia. Ini memang insiatif kami bersama, ” tuturnya.

Sayur yang dibagikan dibagi 2 jenis, yakni 125 sayur selada dan 25 sayur sawi sendok. Sayur yang dibagikan tadi akan diberikan kepada bagian gizi untuk diolah oleh pihak RSUD.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

“Tadi kami datang disambut baik oleh bagian umum dan perlengkapan rumah sakit, ini menjadi bentuk agar tenaga medis tetap semangat dalam menjalankan tugasnya di wabah covid ini,” ujarnya.

Di tengah ancaman wabah ini, Untung berharap masyarakat saling memberikan semangat dan mendukung program pencegahan dari pemerintah melawan virus ini.

“Kita semua harus saling bekerjasama dan berkomunikasi untuk cegah dan lawan virus ini mas, biar wabah ini cepat berlalu,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Reporter : Rico Jeferson
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *