oleh

Dimotori Kodim 0910/Malinau, Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum

MALINAU – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atauncovid-19 di wilayah Kabupaten Malinau, Kodim 0910/Malinau bersama Polres Malinau dan Dinas Kesehatan, Tagana dan BPBD Kabupaten Malinau disinfektan di sejumlah rumah ibadah baik berupa masjid, gereja, pura dan vihara dan sejumlah fasilitas umum berupa Bandara, pelabuhan, terminal bus Damri, serta perkantoran dan bank, termasuk kantor PLN Malinau.

Saat dikonfirmasi, Dandin 0910/Malinau, Letkol Inf. Nopid Arif mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pihaknya untuk melakukan pencegahan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Malinau. Meski saat ini belum ada warga yang terdeteksi positif dan kondisi Malinau masih aman, namun berbagai upaya pencegahan harus tetap dilakukan.

Baca Juga :  Polres Malinau Jaga Keamanan Nataru, Dapat Bantuan Prajurit Kodim 09/10 Malinau
CUCI TANGAN : Anggota Kodim 0910/Malinau budayakan cuci tangan sebelum berkantor.

Dandim 0910/ Malinau menjelaskan, kegiatan penyemprotan seluruh rumah ibadah ini juga dibantu oleh FKUB Malinau. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi sejumlah warga Malinau yang masih tetap melaksanakan ibadah. Meski ada beberapa gereja yang sudah tidak melaksanakan ibadah secara bersama-sama namun upaya penyemprotan tetap dilakukan.

“Untuk cairan kami olah sendiri dengan memanfaatkan bahan kebersihan yang masih tersedia, paling tidak memenuhi syarat untuk membunun kuman. Di antaranya wispol, deterjen atau sabun cuci pakaian dan bayclin. Tentu sebelumnya berkonsultasi dulu dengan dinas kesehatan,” ujar Nopid Arif.

Dandim 0910/Malinau juga mengharapkan, selain upaya disinfektan yang dilakukan oleh Pihaknya bersama Polri, FKUB, BPBD, Tagana dan Dinkes. Warga juga diimbau agar rajin menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat ibadah, Rajin Mencuci tangan, serta rajin menjaga kesehatan dengan berolah jaga.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Kaltara Bertambah 6 Positif Baru, 1 dari Bulungan dan 5 Malinau

“Saya juga imbau warga untuk tetap berada dirumah. Jangan berkumpul untuk hal yang tidak perlu. Jaga dan lindungi keluarga anda dengan berdiam diri dirumah, biar kami yang bekerja untuk melakukan pencegahan. Kerja sama masyarakat sangat diperlukan untuk menghentikan penyebaran virus corona ini,” imbaunya.(*)

Reporter : Ronny Meranda
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed