Kabar Baik, Balita 4 Tahun Dinyatakan Negatif Covid-19 dan Dipulangkan dalam Kondisi Sehat

NUNUKAN – Update Covid-19 di Kabupaten Nunukan, saat ini orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 54 orang mengalami peningkatan, pasien dalam pengawasan (PDP) sudah tidak ada, dan selesai pemantauan sebanyak 93 orang. Ini berdasarkan dari data press release gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, pada Sabtu 28 Maret 2020 sekitar 19.30 Wita, kemarin.

Baca Juga :  BPN Berdayakan Tanah Petani Rumput Laut di Nunukan

Sebelumnya, PDP balita berusia 4 tahun yang dirawat selama 8 hari di ruang isolasi Covid-19 RSUD Nunukan, dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman Sp.Og.

Balita 4 tahun dengan setatus PDP itu sebelumnya dirawat selama 8 hari di RSUD Nunukan. “Dari hasil pemeriksaan laboratorium di Surabaya melalui pengambilan swab dari tenggorokan dinyatakan negatif atau terbebas dari infeksi virus covid-19 dan akan dipulangkan dalam keadaan sehat,” dr.Dulman, Ahad (29/3/2020).

Baca Juga :  Kunker ke Daratan Tinggi Krayan, Dewan Negara Malaysia Bahas Ini

Diakatakan, 2 orang saat ini sedang dirawat di gedung isolasi Covid-19 RSUD Nunukan merupakan OPD baru yang mengalami gejala batuk, pilek dan nyeri tenggorokan. Dia memiliki riwayat kerpergian ke Malaysia dan Sulawesi. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *