oleh

Polres Nunukan dan Brimob Semprotkan 10.000 Liter Cairan Disinfektan di Ruas Jalan Nunukan

NUNUKAN – Antisipasi virus corona atau covid-19, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH langsung turun melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon milik Polres dan Brimob Polres Nunukan, Jumat 27 Maret 2020.

Penyemprotan itu, dilakukan di kawasan sepanjang Jalan Bandara, Pelabuhan Tunontaka, PLBL, Alun-Alun Nunukan, Jalan Lingkar dan pusat-pusat keramaian. Selain penyemprotan, juga memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Anggota Polres Nunukan dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan penyemprotan menggunakan 1 unit Mobil Water Canon (AWC) Brimob dan 1 AWC Polres Nunukan, satu AWC berkapasitas 5000 Liter. Sekaligus himbauan,” katanya Teguh kepada benuanta.co.id, Jumat (27/3).

Baca Juga :  Dua Tahun CJH Tertunda, Antrean Haji Semakin Menumpuk di Nunukan

 

Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus covid-19 yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan di areal yang dilakukan penyemprotan.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian, untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, termasuk bagian dari Operasi Aman Nusa II yang diselenggarakan oleh Jajaran Polri.

Baca Juga :  Iraw Tidung Borneo Bersatu Mempererat Silaturahmi 4 Negeri Serumpun

“Kami, Polres Nunukan dan Brimob berupaya sekuat kemampuan kami untuk meminimalisir penyebaran wabah di Nunukan ini melalui salah satu caranya penyemprotan desinfektan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *