oleh

ODP Covid-19 di Nunukan Terus Bertambah, Total 51 Orang

NUNUKAN – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Nunukan terus mengalami peningkatan. Ada juga yang berubah status menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Saat ini ODP sebanyak 51 orang dan PDP 1 orang. Sedangkan yang selesai masa pemantauan sebanyak 88 orang.

Data tersebut dikeluarkan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan pada jumat, (27/3/2020) kemarin.

Juru bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19 Nunukan, Aris Suyono mengatakan, PDP saat ini telah dirawat di RSUD Nunukan. Selain itu juga sudah dilakukan pengambilan sampel untuk dikirim ke Surabaya. Saat ini hanya menunggu hasilnya.

Dikatakan Aris, PDP ini adalah seorang balita yang masih berusia 4 tahun yang diisolasi di RSUD Nunukan. Sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Lahad Datu, Tawau Malaysia, baru ke Nunukan.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dilakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama tim yang telah tergabung di dalamnya. Yang mana dalam penyemprotan itu akan dilakukan di semua kecamatan, namun bertahap.

“Akan kita prioritaskan di tempat-tempat umum yang memang banyak dikunjungi warga. Seperti tempat ibadah, pelayanan publik, bahkan pelayanan kesehatan juga akan kita semprot,” katanya kepada benuanta.co.id, Sabtu (28/3/2020).

Dia berharap agar masyarakat tetap tenang dan patuhi instruksi dari pemerintah. Terutama social distancing (jaga jarak), kurangi keluar rumah jika tidak terlalu penting dan jangan berkerumunan. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed