oleh

Masyarakat Kesulitan Air Bersih, Bupati Laura Perintahkan PDAM Bagi-Bagi Air Keliling

NUNUKAN – Melihat masyarakat, khususnya di seputar Kota Nunukan yang sulit mendapatkan air bersih karena minimnya air baku di Embung PDAM Nunukan, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bergerak cepat.

Bupati langsunh menginstruksikan PDAM Nunukan untuk melakukan pembagian air bersih kepada masyarakat. Mulai kemarin, tampak truk-truk tangki dari PDAM mulai berkeliling menghampiri rumah warga untuk membagikan air bersih. Terlihat juga Direktur PDAM Masdi, turun langsung menyertai proses pembagian air bersih.

Pembagiannya pun terjadwal, pada Jumat,(27/03/2020) kemarin, berdasarkan jadwal yang diterbitkan oleh PDAM Nunukan, yang mendapat giliran pembagian air bersih adalah warga seputar Jalan Pendidikan, Jalan Keramat, Jalan Pasar Malam, Jalan Sei Bolong, Jalan Klas B, Jalan Pasar Baru Gunung, dan Jalan Kampung Pukat.

Dalam pembagian air itu tampak warga seperti tidak mau melewatkan kesempatan itu. Berbagai peralatan baik ember, galon, semu diisi dengan air.

Sedangkan hari ini, Sabtu (28/03/2020) yang mendapat giliran pembagian air bersih adalah warga Jalan Tawakal (Simpang Bhayangkara sampai Jalan Akhmad Yani), Jalan Borneo, dan juga Jalan Angkasa. Direncanakan Ahad (29/3/2020) besok, pembagian air bersih ini dimulai pukul 10.00 pagi.

Direktur PDAM Masdi mengatakan, langkah ini diambil sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat akibat hujan yang tak kunjung turun di Nunukan.

“Diharapkan masyarakat dapat dengan tertib antre dan tetap mengikuti arahan pemerintah sebelumnya, dalam hal mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga jarak (Physical Distancing)”, katanya, Sabtu (28/3/2020). (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed