oleh

Bupati Undunsyah Serahkan Bantuan APD kepada Tim Medis dan Masyarakat

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) cukup sigap dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Tana Tidung. Jumat tadi malam, 27 Maret 2020 bertempat di kediaman Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah MH M.Si memberikan bantuan kepada tim medis berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan tersebut berupa masker sebanyak 4.500, vitamin 3.500, thermometer 3, ear thermometer 2, antiseptik 6, handsanitizer 30 botol, antiseptik 5 liter 20 botol. Bantuan tersebut diserah bupati kepada Direktur Rumah Sakit Akhmad Berahim, dr. Budi di dampingi oleh Kepala Puskesmas Sesayap.

“Semoga dengan adanya bantuan ini para petugas medis bisa bekerja dengan maksimal. Karena seperti kita ketahui petugas medis adalah orang yang berada di garis terdepan dalam menangani pasien maupun yang melakukan pencegahan,” ujar dr. Budi.

Baca Juga :  Percepat Layanan Telekomunikasi dan Internet, Pemkab KTT Rakor Bersama Asdep Kemenko Polhukam
BANTUAN APD : Sejumlah bantuan APD yang diserahkan oleh Bupati H. Undunsyah.

Bupati Undunsyah juga berharap dengan adanya bantuan ini KTT menjadi zona zero positif dan berharap semua tim medis dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 menjadi aman tanpa ada rasa khawatir.

“Semoga dengan adanya bantuan dan menggunakan APD standar ini tim kesehatan yang ada tidak lagi khawatir dalam menangani pasien atau saat melakukan pengecekan di pos gugus tugas. Dan juga semoga daerah kita tetap menjadi zero positif,” ujar Undunsyah.

Baca Juga :  Seperti Covid-19, Virus Rabies Juga Punya Risiko Kematian yang Tinggi Terhadap Manusia

Bantuan tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat KTT. Sekretaris Daerah Tana Tidung, Said Agil mengatakan, penyerahan bantuan tersebut untuk masyarakat akan dibagikan bersamaan dengan sosialisasi dan penyemprotan ke rumah-rumah.

“Peruntukannya tim medis yang ada di pos-pos jaga dan masyarakat. Hanya yang untuk masyarakat kita cocokan dengan jadwal sosialisasi dan penyemprotan, karena penyemprotan sudah dilakukan lebih dulu beberapa hari kemarin, jadi kita akan sesuaikan lagi,” terang Said Agil.(*)

Baca Juga :  Melalui Pelatihan, Bupati Tana Tidung Berharap UMKM Tambah Inovatif dan Kreatif

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *