oleh

Balita yang Awalnya ODP Meningkat Menjadi PDP di RSUD Nunukan

NUNUKAN – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nunukan saat ini mencatat sebanyak 38 orang dalam pemantauan (OPD), sedangkan Pasien dalam pengawasan 1 orang (PDP) dan selesai pemantauan sebanyak 84 orang, Kamis (26/3/220) kemarin.

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukana, Aris Suyono, dari tanggal 26 kemarin mendapatkan OPD baru sebanyak 6 orang, sedangkan yang selesai OPD 3 orang sehingga saat total semuanya 38 ODP.

“Ada yang berubah status yang tadinya ODP menjadi PDP 1 orang, ini berdasarkan laporan tim medis RSUD Nunukan dari dokter yang merawatnya. Memang kondisinya secara klinis mendukung, dan sudah juga dilakukan pemeriksaan penunjang dan mengarah pneumonia. Dan kemarin sudah diambil spesimen untuk dikirim ke Surabaya, saat ini hanya menunggu hasilnya,” kata Aris kepada benuanta.co.id, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  10 Olahraga Tradisional Meriahkan Acara Iraw Tidung Borneo

Yang termasuk PDP ini merupakan balita yang berusia 4 tahun yang saat ini diisolasi di RSUD Nunukan Sebelum memiliki riwayat perjalanya dari Lahad Datu, Tawau Malaysia, baru ke Nunukan.

Sedangkan yang nantinya berkontak dengan PDP akan menjadi OPD risiko rendah, yang mana nanti tim melakukan pengecekan siapa saja kontak erat dari PDP ini. (*)

Baca Juga :  Disparpora Nunukan Gelar Kompetisi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *