PKS Kaltara Siap Bantu Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

TARAKAN – DPW PKS Kaltara akan menjalankan instruksi DPP PKS mengenai pencegahan Covid-19 yang tengah merebak saat ini. Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Kaltara, Muhammad Nasir.

Dijelaskannya, pihaknya mendapatkan instruksi langsung agar setiap pejabat publik dan anggota partai yang memiliki kemampuan, agar proaktif memberikan bantuan sosial dengan menyumbangkan sebagian rezekinya yang dimiliki untuk membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

“Kami diinstruksikan untuk mengurangi kegiatan mengumpulkan orang banyak. Sekalian dengan memberikan bantuan logistik seperti masker, hand sanitizer dan berbagai kebutuhan pokok,” kata Nasir.

Baca Juga :  Ganjar-Mahfud Siap Hadapi Sidang Perdana PHPU di MK

Kemudian, menanggapi hal tersebut pihaknya telah memesan 100 kotak masker dari Makassar untuk dibagikan kepada pengurus maupun masyarakat yang membutuhkan. “Rencananya masker ini nanti kami bagikan untuk masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Kaltara,” sebutnya.

Kemudian, dirinya juga telah menyampaikan kepada setiap DPD PKS di kabupaten kota untuk menjaga kebersihan sekretariat dan melakukan cek suhu badan bagi anggota yang berkegiatan di kantor. Sekaligus menyediakan hand sanitizer di wilayah kantor agar tetap steril saat bekerja.

Baca Juga :  Pidana Pemilu, Dua Caleg dalam Video Serangan Fajar Mengaku Tak Kenal Terdakwa 

“Saya sudah komunikasikan kepada setiap kader di daerah, termasuk dengan membatalkan seluruh agenda pertemuan yang menghadirkan banyak orang,” tuturnya.

“Jadi kegiatan dapat dilakukan memalui media internet atau daring untuk sementara,” sambungnya.

Rencananya, PKS Kaltara akan gelar pembagian masker dan hand sanitizer kepada kader simpatisan dan masyarakat luar. Serta memberikan dukungan APD dan keperluan lainnya yang diperlukan tenaga medis setempat dalam menjalankan tugas perawatan PDP maupun suspect covid-19.

Baca Juga :  Golkar Tarakan Siapkan 4 Kader Terbaik ke Pilwali, Siti Laela Punya Kans Besar

“Nanti kami akan melakukan penyemprotan disfektan pada masjid dan fasum lain yang dirasa perlu,” imbuhnya.

“Saya berharap semoga persoalan corona cepat selesai, dan masyarakat semua bisa menjaga kebersihan dan melakukan pencegahan sesuai edaran dari pemerintah,” tutupnya. (*)

Reporter : Rico Jeferson

Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *