oleh

PDP di Tarakan Meningkat Jadi 8 Orang, 2 Dinyatakan Negatif

TARAKAN – Melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 menyatakan jumlah Pasien Dalam Pantauan (PDP) meningkat menjadi 8 orang, Kamis 26 Maret 2020.

“PDP bertambah 1 yang sebelumnya berjumlah 7 orang. sekarang di ruang isolasi, seorang pria paruh baya warga Tarakan yang diduga mengidap pneumonia dan mempunyai riwayat perjalanan ke daerah terjangkit,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, Dr. Devy Ika Indriana, M.Kes, Kamis 26 Maret 2020.

“Pencegahan Covid-19 membutuhkan kedisiplinan yang tinggi dari kita semua. Tetap jaga jarak, hindari berkerumun dan berkumpul dan tetap di rumah saja,” tegasnya.(*)

Berikut update informasi terkini perkembangan Covid-19 Tarakan, Kamis 26 Maret 2020 :

  • Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 8 orang; Jumlah PDP dengan konfirmasi negatif 2 orang. PDP yang masih dalam perawatan berjumlah 6 orang.
  • Jumlah ODP (Orang dalam Pemantauan) sebanyak 59 orang. Pemantauan dilakukan oleh puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP.
  • Jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sudah selesai menjalani pemantauan sebanyak 16 orang, dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari puskesmas.
  • Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit, tanpa gejala dengan kondisi sehat sebanyak 283 orang dan akan terus dilakukan pemantauan kondisi.
  • Jumlah orang yang memiliki riwayat kontak erat resiko tinggi sebanyak 2 orang. Saat ini tetap dilakukan karantina rumah dan pemantauan kondisi kesehatan.

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed