Masuk ke Mapolda Kaltara, Harus Lewati Ruang Sterilisasi

TANJUNG SELOR – Dalam rangka mengantisipasi kontaminasi virus corona atau covid19, Polda Kaltara membuat ruang sterilisasi untuk penyemprotan disinfektan di pintu masuk Mapolda Kaltara. Ruang penyemprotan itu dibangun Kamis 26 Maret tadi pagi.

Bagi seluruh personel yang hendak masuk maupun masyarakat yang datang, diminta untuk masuk ke ruangan tersebut untuk dilakukan penyemprotan badan atau pakaian dan peralatan personal.

Hal ini guna menjamin terbebasnya lingkungan Mapolda Kaltara dari covid-19. Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di jajaran Polda Kaltara.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Mengingat potensi penularan sebagai akibat dari keberadaan anggota Polri di lapangan, makahnya dilakukan penyemprotan ini,” terang Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH melalui Kabid Humas AKBP Berliando SIK.

Tampak Kapolda dan Wakapolda saat tiba di pintu masuk mengikuti protap tersebut guna memastikan sterilisasi. Hal itu juga diikuti para pejabat utama (PJU) Polda Kaltara dan diikuti seluruh personel.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Selain penyempotan, juga kita lakukan cuci tangan dengan sabun dan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner,” jelas AKBP Berliando kepada benuanta.co.id.(*)

 

Sumber: Humas Polda Kaltara

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *