oleh

Kendaraan dan Orang Masuk Polres Bulungan, Akan Disemprot di Ruang Ini

TANJUNG SELOR – Polres Bulungan telah menyiapkan satu ruangan sterilisasi Covid 19. Setiap kali masuk ataupun keluar di Polres Bulungan, baik pengunjung maupun anggota polisi itu sendiri, akan disemprot dengan cairan disinfektan.

“Modelnya seperti tempat cucian mobil, di dalamnya kita sediakan kipas angin yang ada airnya. Secara otomatis akan menyemprotkan berupa kabut yang melewatinya,” ucap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan kepada benuanta.co.id, Kamis 26 Maret 2020.

Sebelumnya pun setiap yang masuk akan mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian baru masuk ke dalam ruangan sterilisasi selama 15 detik, jika menggunakan kendaraan juga disarankan untuk berdiam sejenak. “Baik orang maupun motor dan mobil itu diberikan penyemprotan,” ujarnya.

Kata dia, Polres Bulungan memulai dari awal sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19). Dirinya berharap dapat ditiru oleh semua instansi, khususnya gugus tugas di Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung dan Pemprov Kaltara.

“Kita ingin agar semua ikut cara kita terutama bagi Bandara Tanjung Harapan dan Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor,” jelasnya.

Langkah ini praktis dan bisa mengurangi beban petugas yang setiap hari menyemprot, jika sudah ada ruangan sterilisasi maka tinggal dikontrol. “Tinggal dikontrol diberikan panduan, minimal 15 detik di dalam ruangan itu keluar,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed