oleh

Imbauan Kewaspadaan Covid-19 Bupati Malinau Berlanjut di 12 Desa Hari Ini

MALINAU – Selasa 24 Maret 2020 lalu, Relawan Masyarakat Peduli Bencana (RMPB) Kabupaten Malinau, Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau, staf Puskesmas Malinau Kota, staf Puskesmas Mentarang, dan staf Kecamatan Malinau Selatan Hilir, turun ke jalan memberikan imbauan tentang kewaspadaan virus corona atau covid-19.

Imbauan dari Bupati Malinau, Dr. Yansen TP. M.Si ini kembali dilanjutkan Kamis 26 Maret 2020 ke desa-desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Malinau. “Ini adalah lanjutan pengumuman keliling, imbauan Bapak Bupati Malinau tentang kewaspadaan virus korona,” ungkap Ketua RMPB Kabupaten Malinau, Anwar kepada benuanta.co.id.

Baca Juga: Pemkab Malinau Berikan Imbauan kepada Warga di 3 Kecamatan dan 15 Desa

Kali ini sasaran imbauan petugas adalah di 12 desa yang pada kegiatan pertama belum sempat didatangi. Ke 12 desa itu di antaranya Desa Seruyung, Desa Salap, Desa Putat, Desa Belayan, Desa Kelapis dan Desa Simangaris.

Kemudian di Desa Lubak Manis, Desa Kaliamok, Desa Malinau Sebrang, Desa Respen Tubu, Desa Luso dan Desa Sembuak Warod. “Hari ini ada 12 desa yang kita berikan imbauan. Kegiatan ini masih akan berlanjut,” jelasnya.

Untuk diketahui, desa yang ada di Kabupaten Malinau sebanyak 109 desa, yang telah diberikan imbauan sebanyak 27 desa. Sehingga masih ada sisa desa yang rencananya akan dilanjutkan kesempatan berikutnya. “Kegiatan kita masih akan lanjut ke desa lainnya,” tutupnya.

Selasa 24 Maret 2020 lalu, RMPB Malinau mengunjungi 3 kecamatan yang diberikan imbauan untuk tetap di rumah, tidak panik dan resah dengan wabah virus Corona ini. Untuk Kecamatan Mentarang telah diberikan imbauan seperti di Desa Long Bisai, Desa Long Ngapit, Desa Sungai Terang dan Desa Pulau Sapi. Lalu di Desa Kidung Keminci, Desa Tembalang dan Desa Long Liku.

Kemudian di Kecamatan Malinau Barat seperti di Desa Taras, Desa Tanjung Lapang dan Desa Kuala Lapang. Serta di Kecamatan Malinau Kota yakni di Desa Malinau Hulu, Desa Pelita Kanaan, Desa Malinau Kota, Desa Malinau Hilir dan Desa Tanjung Keranjang.

“Hari ini 3 kecamatan dan 15 desa yang telah kita berikan imbauan sejak pagi hingga sore. Itu supaya masyarakat kita terhindar dari virus Corona,” sebutnya.

Dalam imbauan itu juga diterangkan apabila ada masyarakat yang menderita gejala flu dan batuk agar menghubungi segera fasilitas kesehatan. Tidak melaksanakan perjalanan ke daerah yang terdapat wabah ini.

“Kita juga ajak masyarakat untuk hidup sehat, cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan sebagainya,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk masyarakat Malinau untuk melakukan komunikasi atau konsultasi telah disediakan nomor call center yakni 081347064049 dan 081347703345.(*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed