oleh

Dukung Social Distancing, PLN Tidak Melakukan Kunjungan Pembacaan kWh Meter Pascabayar

TARAKAN – Mulai Kamis 26 Maret hingga Senin 30 Maret 2020, PLN UP3 Tarakan yang biasanya melakukan pembacaan kWh meter Pascabayar melalui Petugas Baca Meter (Cater), akan tidak dilakukan kunjungan ke lokasi pelanggan untuk melakukan pencatatan kWh meter dalam rangka mendukung pencegahan pandemi Covid 19 dengan melakukan social distancing.

Hal ini disampaikan Manajer PT PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono yang mengatakan pelanggan listrik pascabayar juga tidak perlu mengirimkan data stand kWh meter dan ID pelanggan via SMS ataupun WA. Ini sekaligus revisi atas informasi sebelumnya yang telah disampaikan.

“Pembacaan kWh meter pascabayar untuk bulan Maret kepada seluruh Pelanggan Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dilakukan dengan perhitungan pemakaian energi listrik akan diperhitungkan sebesar pemakaian rata-rata selama 3 (tiga) bulan terakhir. Setelah kondisi membaik dan kembali normal, kegiatan pembacaan kWh meter di rumah anda dilakukan seperti biasa,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Kamis 26 Maret 2020.

Suparje menambahkan, untuk pelanggan listrik Prabayar tetap bisa melakukan pembelian pulsa listrik/token di mana saja, di ATM Bank, Kantor Bank, Payment Point Online Banking, Supermarket, toko-toko terdekat, juga melalui Aplikasi Internet Banking, Mobile Banking, Marketplace Ecomerce juga Layanan Fintech lainnya.

“Untuk pembayaran rekening listrik, juga sama yaitu bisa dilakukan di mana saja, di mana saja, di ATM Bank, Kantor Bank, Payment Point Online Banking, Supermarket, Toko-Toko terdekat, juga melalui Aplikasi Internet Banking, Mobile Banking, Marketplace Ecomerce juga Layanan Fintech lainnya,” tambahnya.

“PLN sangat mendorong dan mendukung untuk bisa dilakukan pembayaran rekening listrik dari rumah saja melalui Internet Banking, Mobile Bangking, Layanan Marketplace Ecomerce dan Layanan Finctech,” sebutnya.

Untuk layanan PLN lainnya, PLN mengimbau sesuai arahan pemerintah untuk kita mematuhi social distancing meminimalkan dampak penyebaran, serta masyarakat dimudahkan untuk mendapat layanan PLN (Service From Home), pelanggan dapat memanfaatkan fitur melalui Call Centre PLN 123 dan aplikasi one-stop service, PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja, maka pelanggan lebih mudah.(*)

Mendapatkan informasi dari fitur-fitur berikut:

  1. Cek tagihan dan riwayat token;
  2. Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara;
  3. Cek status pengaduan dan permohonan;
  4. Informasi tarif listrik terkini;
  5. Berita terkini mengenai PLN ;
  6. Informasi pemeliharaan listrik ; dan
  7. Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP) Layanan Telp dengan Paket Data yang jauh lebih hemat dan mudah.

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed