oleh

DPW PKS Serahkan Bantuan APD dan Dana ke RSUD Nunukan

NUNUKAN – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kalimantan Utara menyerahkan secara simbolis alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, serta sumbangan dana kepada tim gugus percepatan penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19 di RSUD Nunukan, Kamis 26 Maret 2020.

Dikatakan Ketua DPW PKS Kalimantan Utara, Muhammad Nasir, S.Pi, MM, pengurus DPW PKS Kaltara bersama-sama dengan pengurus dan anggota DPRD dari PKS Kabupaten Nunukan menyerahkan bantuan dalam penanganan pencegahan Covid-19 di RSUD Nunukan.

“Ini adalah hasil penggalangan dana dari anggota DPRD dan kader PKS Kaltara, serta bantuan dari ketua Wilda PKS wilayah Kalimantan Habib Aboe Bakar Al Habsyi, SE,” katanya kepada benuanta.co.id, kamis (26/3).

Penyerahan bantuan itu diterima oleh Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman. Dia mengatakan, para dokter dan tenaga medis harus diperhatikan kelengkapan APD-nya. Karena mereka yang menjadi terdepan sebagai pahlawan kemanusiaan, untuk berjuang menanggulangi dan mengobati jika ada masyarkat yang terpapar Covid-19.

“Merekalah yang paling rentan terpapar dengan virus tersebut, karena mereka yang berhadapan langsung dengan para pasien,” jelasnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada tim di RSUD Nunukan untuk dapat mengelola dan membeli kebutuhan yang mendesak dalam upaya penanggulangan Covid-19. “Harapan kami bisa dibelikan APD bagi para medis, alat foging, dan lain-lainnya,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed