oleh

Curah Hujan Tinggi, Walikota Tinjau Pengerjaaan Sheetpile di Sungai Sebengkok

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes meninjau Sungai Sebengkok di belakang Pasar Batu, Kamis 26 Maret 2020. Kunjungan ini sekaligus memantau pengerjaan sheetpile yang saat ini sudah dikerjakan.

Sebab, beberapa hari Tarakan diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang membuat kawasan tersebut tergenang air. “Dan drainase yang sedang dikerjakan, kemarin kan ada keluhan warga yang terkena banjir di sekitar situ,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Kamis (26/3/2020).

“Memang kemarin itu sebagian saluran ditutup karena untuk dilewati alat berat, untuk mancang.Tapi mudah-mudahan dalam sebulan ini, itu sudah dilebarkan kembali,” tambahnya.

Meski demikian, orang nomor satu di Tarakan ini juga berharap warga sedikit bersabar, karena proses ini sedang kerjakan dan dijadwalkan projeknya akan rampung pada pertengahan 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan di 2021 sudah ada penyelesaiaanlah banjir, atau genangan air di beberapa titik yang ada di Tarakan ini. Kemarin ini karena hujan deras dan air pasang dan beberapa saluran yang diperkecil sebagai akses alat berat untuk kegiatan perbaikan tersebut. Dari itu juga kontributor terjadinya banjir di Sebengkok Tiram ini,” jelasnya.

“Drainase, jalan yang spesifik kiri kanan 2 meter itu. Pertengahan 2021 mudah-mudahan selesai,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed