Brimob Kaltara Semprotkan 10 Ribu Liter Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol Tarakan

TARAKAN – Satuan Brimob Polda Kaltara kerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan, Kamis (26/3/2020).

Penyemporatan disinfektan sepanjang jalan protocol di Kota Tarakan tersebut dikawal oleh Provost Satbrimob Polda dan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pencegehan terhadap penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan, penyemporatan 10.000 Liter disinfektan menggunakan mobil Armored Water Canon (AWC) ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di seputaran Kota Tarakan.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Dalam penyemprotan juga kami memberikan imbauan melalui publik address yang berada di masing-masing kendaraan, agar masyarakat bisa menghindari tempat kerumunan massa, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, serta menjaga kebersihan di sekitar. Perlu juga menahan diri untuk berdiam diri di rumah, serta menjaga jarak. Hari ini 10 ribu liter cairan disinfektan kita siapkan untuk penyemprotan di sepanjang jalan protokol Kota Tarakan,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Adapun wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armored Water Canon (AWC) yakni di seputaran Jalan Bhayangkara, sepanjang Jalan Mulawarwan, jalan area depan Bandara Juwata Tarakan, Jalan Gajah Mada, Jalan Yos Sudarso, Jalan Kusuma Bangsa, Kampung Bugis, dan kembali ke Mako Brimob.

“Kami mohon maaf jika kegiatan kami sedikit mengganggu aktivitas masyarakat. Hal ini harus kami laksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Tarakan, kami mohon dengan sangat, kepada seluruh masyarakat diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, jika tidak ada yang penting harap di rumah saja,” tambah Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.(*)

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

 

Sumber: Brimod Polda Kaltara

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *