Kemenpora Ingatkan Atlet Tetapsemangat Meski Olimpiade Ditunda

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengingatkan para atlet baik yang sudah dan belum lolos pra olimpiade atau pra paralimpik untuk tetap semangat berlatih dengan menerapkan pola baru.

“Dalam latihan memakai pola sederhana dan tidak berkumpul banyak orang, namun dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi akibat masih merebaknya virus Corona,” kata Gatot dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu.

Komite Olimpiade Indonesia (NOC) dan Komite Paralimpiade Indonesia (NPC), serta seluruh pimpinan cabang olahraga dan para atlet yang sudah melakukan persiapan sejak lama diharapkan bisa memahami keputusan penundaan tersebut.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Atas alasan keamanan, Kemenpora meminta para atlet bisa melakukan latihan sesuai dengan prosedur kesehatan yang sudah dianjurkan yaitu mengutamakan menjaga jarak fisik (social and physical distance) dan menjaga kesehatan sesuai protokol olahraga.

Kemenpora bersama NOC dan NPC akan segera meninjau ulang kebutuhan anggaran yg tersedia karena pemerintah sedang memfokuskan pada penanganan virus Corona.

Terkait dengan rencana pemerintah dan NOC untuk bidding Olimpiade 2032, Gatot menyampaikan kondisi saat ini tidak mempengaruhi keinginan tersebut.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

“Itulah sebabnya pemerintah Indonesia dan NOC dalam sikapnya terhadap kelangsungan jadi atau ditundanya Olimpiade Tokyo 2020, kita berada pada posisi tidak ingin merepotkan IOC dan pemerintah Jepang, serta NOC Jepang dan panitia Olimpiade Tokyo,” katanya.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *