oleh

Bantah Main Domino, H. Dani Sebut Malam Itu Sedang Buat Wastafel Bersama Warga

NUNUKAN – Cegah penyebaran Covid-19, salah satu Anggota DPRD Nunukan, H. Dani Iskandar menggerakkan warga Kelurahan Nunukan Timur, seperti ketua RT dan masyarakat setempat hingga para pemuda untuk membuat wastafel untuk tempat cuci tangan umum.

Pembuatan wastafel portabel komplit ini dilakukan di kediaman H. Dani Iskandar, yang dilakukan hingga malam hari. Namun pada saat pengerjaan wastafel tersebut sedang berlangsung, dibubarkan Kapolres Nunukan beserta jajarannya yangb sedang melakukan patroli.

Sebab saat ini memang sedang gencar dilakukan patroli menghindari pengumpulan massa untuk mencegah virus corona atau covid-19. Sehingga H. Dani Iskandar membantah kegiatan yang dibubarkan Senin malam (23/3/2020) itu adalah main domino.

Baca Juga :  Setahun Lebih Rusak, Traffic Light Ini Tak Dianggarkan Pemkab Nunukan

Baca Juga: Main Domino di Rumah H. Dani Dibubarkan Kapolres Nunukan

“Memang beberapa temen sedang bermain domino. Namun intinya kami melakukan kegiatan sosial dalam pembuatan wastafel yang dikerjakan sampai kurang lebih jam 23.00 Wita. Tiba-tiba ada pihak kepolisian yang menjalankan tugas imbauan pemerintah dan Maklumat Polri,” kata H. Dani, kepada benuanta.co.id, Rabu (25/3/2020).

Lanjut dia, saat itu patroli dari pihak kepolisian menyampaikan imbauan agar melakukan social distancing dan larangan kumpul-kumpul yang melibatkan orang banyak. Sehingga malam itu kegiatan pembuatan wastafe dihentikan.

Baca Juga :  Libur Nataru, Pemerintah Tekankan ASN Agar Tidak Mudik

H. Dani membenarkan malam itu melibatkan banyak orang dalam pembuatan wastafel. “Kami melibatkan beberapa orang ini, untuk bersama berpartisipasi dalam pembuatan wastafel untuk melakukan pencegahan Covid-19, ini juga tidak kita gaji,” ujarnya.

Adapun alat ini nantinya akan diserahkan ke masing-masing RT, seperti Wastafel portabel komplit sebanyak 11, dan semprotan sebanyak 5. “Sama-sama kita semua dalam mengedukasi kepada masyarakat dan bersama dalam melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Tempat Wisata Religi Wajib Dikunjungi di Perbatasan 

Selain itu, H. Dani berharap dengan dipasangnya Wastafel agar pemerintah dapat berperan dalam mengisi air di wadah yang telah disiapkan ini untuk kedepannya.

Ditambahkan Ketua RT 08, Kelurahan Nunukan Timur, Conding, malam itu pihaknya melakukan pekerjaan pembuatan Wastafel untuk penyangga yang nanti akan di tempatkan di setiap RT Kelurahan Nunukan Timur.

“Kami pada malam itu bukan untuk melakukan perkumpulan, namun kami melakukan pekerjaan pembuatan Wastafel bersama-sama, untuk melakukan pencegahan Covid-19 di Nunukan,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *