Warga Menonton Kebakaran, Diminta Segera Pulang Waspadai Covid-19

TARAKAN – Kebakaran yang terjadi di Gedung Gita Jalatama sekitar pukul 22.00 Wita Selasa 24 Maret 2020 malam tadi, menjadi bahan tontonan dan kerumunan masyarakat.

Pantauan benuanta.co.id, banyak warga yang singgah dan parkir di pinggir jalan sehingga menyempitkan akses jalan bagi petugas memadamkan kebakaran (PMK) saat proses menjinakan api.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

BACA BERITA TERKAIT :

Api telah padam, namun kerumunan warga tak kunjung berkurang. Beberapa warga banyak yang masih melakukan live kondisi kebakaran di pinggir jalan.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

Selain mempersempit akses pemadam, kerumunan warga sangat berbahaya, khususnya dalam kondisi antisipasi penyebaran Covid-19 yang memiliki potensi tinggi tersebar dalam kerumunan.

Saat ini, 1 jam setelah kebakaran kerumunan warga mulai berkurang diikuti arahan dari aparat kepolisian.

Melihat hal itu, Kepala Dinas Satpol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan mengimbau warga segera pulang ke rumah masing-masing. Ini untuk menghindari Covid-19.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

“Kita minta kesadaran warga juga untuk kembali ke rumah masing-masing. Karena dari arahan Pak Wali juga. Karena bagaimana pun juga, banyak masyarakat yang menonton berdesak-desakan. Itu yang kita harus hindari,” terangnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa/Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *