Babinsa Koramil 0911-02/Sbt Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

NUNUKAN – Sejumlah fasilitas umum di Pulau Sebatik dilaksanakan penyemprotan larutan disinfektan secara serentak yang berada di wilayah binaan Babinsa masing-masing. Seperti Babinsa Kecamatan Sebatik Utara melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Tradisional Somel, RT 01, Dusun HB 01, Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara.

Berpindah ke tempat lainnya, Masjid Al Mukhlisin Lalosalo, Desa Seberang, Kecamatan Sebatik Utara, Babinsa se-Kecamatan Sebatik melaksanakan penyemprotan disinfektan di Madrasah Ibtidaiyah YIIPS, RT. 03, Dusun Lestari, Desa Padaidi Kecamatan Sebatik, Babinsa Sebatik Barat melaksanakan penyemprotan larutan disinfektan di Ruang tunggu Dermaga di RT 91, Desa Bambangan dan pasar Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat dan Babinsa se-Kecamatan Sebatik Tengah melaksanakan penyemprotan larutan disinfektan di Kantor Desa Aji Kuning dan kamar mandi, serta Tribun Lapangan RTP Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah.

Pelaksanaan penyemprotan larutan disinfektan di area fasilitas umum tersebut bertujuan untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Rombongan pelaksanaan penyemprotan dibagi beberapa kelompok sesuai wilayah binaannya masing-masing.

Di sebatik Utara dipimpin langsung oleh Danramil 0911-02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri dan beberapa anggota, di antaranya Bamin Tuud Ramil 0911-02/Sbt Serka Fahruddin Yusuf serta Babinsa se-Kecamatan Sebatik Utara, Sertu Sholihin, Sertu Wasmad, Sertu Imam Subandi, Tamudi Ramil 0911-02/Sbt Praka Sapri, Ketua RT 01 Desa Pancang beserta warga.

Baca Juga :  Uji Sampel Pangan di Pasar Inhutani, Sayuran Asal Malaysia Positif Residu Pestisida

Di Madrasah Ibtidaiyah Padaidi pelaksanaan penyemprotan dihadiri oleh Kades Padaidi Bapak Abigurdi, Kepsek Madrasah Ibtidaiyah YIIPS Bapak Harun S.Pd beserta staf 3 orang, para Babinsa se-Kecamatan Sebati (Serka Ali Aspuri, Sertu Ribut B, Serda Asrani dan Koptu Darson Hayanggua) dan Ketua BPD Padaidi Firman. Pelaksanaan penyemprotan di dalam ruang kelas dan penyemprotan ruangan guru serta di luar area gedung sekolah.

Sedang penyemprotan penanganan penyebararan Covid -19 di Kantor Desa Aji kuning dan Lapangan RTP di RT 05, Dusun Abadi 1, Desa Aji kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, pelaksanaannya dipimpin Danpos Sebatik Tengah Pelda Dwi Andoyo, Staf Desa Aji kuning berjumlah 7 orang dan Para Babinsa se Kecamatan Sebatik tengah (Sertu Elio Da Silva, Sertu Anton, Serda Krisno MU dan Serda Gatut Sugiarto)

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

Penyemprotan larutan disinfektan di dalam area bagian dalam atau luar ruangan pasar Desa Bambangan dan dilanjutkan penyeprotan di ruang tunggu Dermaga Desa Bambangan RT 01, Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, yang dihadiri oleh Camat Sebatik Barat Drs. Darwin, M.Si, Tim Kesehatan Puskesmas Setabu Sapar Yasin Amd. Kep. dan Fadilah SKM Babinsa se-Kecamatan Sebatik Barat.(*)

 

Sumber : Penramil 0911-02/Sbt

Editor : Pendim 0911/Nnk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *