oleh

Antisipasi Covid-19, Relawan Sandal Jepit Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tana Tidung

TANA TIDUNG – Warga Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang tergabung dalam relawan Sandal Jepit, melakukan penyemprotan Disinfektan ke setiap rumah warga dan rumah ibadah, sekaligus mengkampayekan waspada virus corona (Covid-19), Selasa (24/03/2020).

Koordinator Relawan Sandal Jepit, Jamhari mengungkapkan, meski di wilayah Tana Tidung belum ada yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Warga bersama relawan dan lintas sektor terus lakukan upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan di beberapa lokasi di antaranya penyemprotan disinfektan di Desa Manjelutung dan Masjid Baiturrahman di Desa Kujau.

“Relawan bekerjasama dengan pemerintah desa dan masyarakat melakukan kegiatan penyemprotan dengan berkeliling menggunakan kendaraan truk. Kegiatan ini murni swadaya dari relawan dan mendapat apresiasi serta dukungan dari warga sekitar,” ungkapnya kepada benuanta.co.id.

Lanjutnya, tujuan penyemprotan di rumah ibadah itu agar para jemaah dan warga sekitar tidak terpapar virus yang telah memakan cukup banyak korban.

“Para pemuda yang menjadi penggerak relawan ini sadar bahwa mereka merupakan garda depan di tiap proses pembangunan daerah. Sehingga sepantasnya ikut memberikan sumbangsih, melalui kegiatan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus membantu pemerintah daerah setempat,” jelasnya.

Ditegaskannya, relawan mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya untuk mematuhi anjuran pemerintah seperti tidak keluar rumah jika tidak mendesak. Selain itu, warga juga diimbau untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

Serta segera memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan jika mengalami gejala-gejala demam, batuk, pilek dan sesak nafas. “Kegiatan yang sama juga akan terus kita lakukan di tempat lain, khususnya di wilayah Tana Tidung,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed