oleh

Antisipasi Covid-19 Babinsa dan Unsur Terkait Bangun Pos Kesehatan di Bandara Yuvai Semaring

NUNUKAN – Dalam rangka pengetatan pengawasan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Krayan, Koramil 0911-06/Kry bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Krayan, Satpol PP Kecamatan Krayan dan Petugas Bandara mendirikan Posko Kesehatan di Bandara Yuvai Semaring Krayan, Selasa (24/03/2020).

Pembukaan Posko Kesehatan ini dilakukan pada hari Senin (23/03/2020) kemarin, diawali dengan apel gabungan di halaman Terminal Bandara Yuvai Semaring. Apel gabungan dipimpin oleh Danramil 0911-06/Kry Kapten Inf Sagiyun, serta dihadiri oleh Camat Krayan Bapak Heberli, S. I.P, M.Si., Kapolsek Krayan diwakili oleh Aiptu Pol Tinas, Kepala Puskesmas Krayan dr. Apriyanto, Kepala BMKG Bapak Ade Haryadi, Kepala Bandara Bapak Tarom dan Kepala Adat Krayan Bapak Liang Rining, S.Th.

Kegiatan Posko Kesehatan ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan dengan menempatkan beberapa personel yang bertugas di bandara secara bergantian setiap harinya. “Posko ini untuk memastikan semua warga yang keluar ataupun yang baru datang dinyatakan sehat sesuai protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” jelas Danramil 0911-06/Kry.

Baca Juga :  148 TKI Dipulangkan ke Indonesia, 3 Orang Alami Gangguan Jiwa

Danramil 0911-06/Kry Kapten Inf Sagiyun juga mengatakan upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 adalah tugas bersama yang harus dilaksanakan secara serius oleh semua stakeholder di wilayah perbatasan, termasuk juga masyarakat.

Untuk itu dirinya memgimbau kepada masyarakat semua untuk tidak masuk ke Malaysia apalagi sementara gate perbatasan juga kita sudah tutup demi menjaga kesehatan seluruh warga.

Baca Juga :  Iraw Tidung Borneo Bersatu Mempererat Silaturahmi 4 Negeri Serumpun

“Posko Kesehatan ini direncanakan akan selesai sampai tanggal 31 Maret 2020 mendatang, dan tidak menutupkemungkinan bisa diperpanjang sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada,” pangkasnya. (*)

 

Sumber : Penramil 0911-06/Kry

Editor : Pendim 0911/Nnk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *