oleh

Tingkatkan Imun dan Kebugaran, Personel Polres Nunukan Rutin Senam dan Berjemur

NUNUKAN – Polres Nunukan terus melakukan upaya pencegahan mewabahnya virus corona atau covid-19. Arahan dan imbauan pemerintah pusat pun telah disampaikan melalui Presiden Jokowi yang dilaksanakan Polres Nunukan agar tidak semakin meluas virus ini.

Begitu pentingnya kesehatan bagi personel Polres Nunukan dalam rangka melaksanakan tugas Kepolisian yang semakin kompleks, khususnya di masa-masa meluasnya wabah Covid-19 yang berdampak ke wilayah Indonesia.

Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH hari ini memberikan penekanan kepada jajarannya, agar memproteksi diri di lingkungan polres jajaran, bagi personel yang melaksanakan tugas.

Kapolda mengingatkan agar personel menggunakan masker saat di lapangan dalam bertugas. Juga dilengkapi dengan sarung tangan sebagai pelindung, sesering kali mencuci tangan dengan sabun cuci atau dengar hand sanitizer.

Baca Juga :  PMI Nunukan Kekurangan Stok Darah

Polres Nunukan melalui arahan pimpinan, Senin 23 Maret tadi pagi pukul 08.00 Wita usai melaksakan apel pagi dilanjutkan melaksakan senam AWS3 yang dipimpin langsung Waka Polres Nunukan, Kompol Imam Muhadi SH MH.

Gerakan Senam AW S3 ini juga bagian meningkatkan kebugaran guna mencegah terjangkitnya covid-19. Selain itu juga diberikan penambahan gizi dengan mengonsumsi bubur kacang hijau dan telur bagi personel jajaran Polres Nunukan selama 14 hari.

Setelah itu, pukul 10.00 Wita personel Polres Nunukan  bertempat di halaman Mako Polres yang dipimpin Waka Polres, diikuti para Perwira dan Bintara melakukan penjemuran tubuh di selama 15 menit.

“Hal ini akan dilakukan setiap hari. Begitu pentingnya berjemur badan untuk mendapatkan sinar panas matahari di pagi hari diyakini dapat meningkatkan imun (daya kekebalan tubuh) bagi personel polres Jajaran,” kata Waka Polres.

Baca Juga :  Razia Preman, Polisi Sasar Pelabuhan dalam Operasi Bina Kusuma Kayan-2019

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH mengatakan, social distancing juga perlu dilakukan personel, yakni dengan menjaga jarak dengan orang lain sekitar 1,5 meter. “Untuk berjabat tangan cukup dengan isyarat tangan atau salam tidak melakukan kontak langsung. Melakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan berjemur setiap hari selama 15 menit,” tutur Kapolres.(*)

 

Sumber: Humas Polres Nunukan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed