oleh

Sosialisasikan Pencegahan Covid-19, FKUB Apresiasi TNI-Polri Malinau

MALINAU – Upaya TNI – Polri dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Malinau, mendapat apresiasi dari para pengurus FKUB Malinau.

Selain memperoleh informasi yang akurat mengenai bahaya virus corona, TNI-Polri juga mengajak serta FKUB untuk melakukan berbagai upaya pencegahan termasuk saling memberikan informasi.

Ketua FKUB Malinau, Pendeta Wesley Lufung mengatakan pertemuan bersama TNI-Polri, menghasilkan berbagai informasi penting untuk FKUB.

Kata dia, TNI-Polri meminta kerjasama seluruh pengurus FKUB dan tokoh-tokoh agama untuk mensosialisasikan ke umatnya masing-masing bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Malinau.

Sebelumnya ada imbauan-imbauan yang datang dari instansi lainnya dan kini Polres Malinau dan Kodim 0910/Malinau mengajak serta FKUB untuk berpartisipasi membantu TNI-Polri untuk menyampaikan sosialisasi ini kepada umat masing-masing.

“Inti dari pertemuan ini Kapolres dan Dandim Malinau tadi menegaskan kepada kami agar bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk mensosialisasikan ke masyarakat atau ke masing-masing umat untuk berpartsipasi melakukan upaya pencegahan penyebaran virus ini di wilayah Kabupaten Malinau secara bersama-sama,” jelasnya.

Ia menambahkan, sementara ini kegiatan gereja yang masih rutin dilakukan hanya ibadah terutama di gereja GKII. Namun untuk kegiatan keagamaan lainnya termasuk kegiatan gereja gabungan untuk sementara ini ditiadakan sampai melihat situasi kedepannya.

“Dari gereja pusat kami sudah mendapatkan imbauan, dari pemerintah daerah juga telah kami dapatkan. Begitu juga agama lainnya. Hari ini kami juga mendapat imbauan dari Polres Malinau. Karena itu untuk saat ini kami hanya melakukan kegiatan sebatas ibadah saja,” tutupnya. (*)

Reporter : Ronny Meranda
Editor : Nicky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed