oleh

Penjenguk Tahanan Dibatasi, Tak Boleh Berpelukan dan Salaman

TANJUNG SELOR – Dampak dari wabah virus Corona atau Covid 19, membuat semua pelayanan membatasi diri. Salah satunya layanan jenguk di rumah tahanan (Rutan) Polres Bulungan yang juga dilakukan pembatasan kunjungan.

“Untuk kunjungan ke rutan oleh keluarga para tahanan kita batasi,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan kepada benuanta.co.id Senin 23 Maret 2020.

Apalagi untuk tatap muka itu sudah tidak diperbolehkan sejak wabah virus Corona merebak. Para tamu yang akan membesuk keluarganya pun harus steril sebelum masuk ke dalam Rutan Polres Bulungan.

“Untuk tamu yang akan berpelukan dan bersalaman dengan keluarganya yang tahanan itu kita atur tidak boleh. Jaraknya juga kita sudah tentukan sekian meter,” jelasnya.

Petugas dari Klinik Kesehatan Polres Bulungan sudah disiapkan, apalagi jenguk tahanan hanya dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis. Setiap pengunjung akan dicek suhu tubuhnya dan harus cuci tangan dulu sebelum masuk.

“Semuanya kita sudah siapkan di dekat pintu masuk termasuk hand sanitizer ditiap ruangan pelayanan,” bebernya.

“Bukan kita tiadakan yang jenguk, tapi kita batasi jaraknya, waktunya dan yang datang harus diperiksa. Barang bawaan pengunjung akan diperiksa sebelum masuk seperti makanan,” sambungnya.

Ditambahkan Kasat Tahti Polres Bulungan IPDA Kasto jumlah tahanan di dalam Rutan Polres Bulungan sudah mencapai 129 orang. Sehingga harus ekstra dalam melayani dan mengawasi setiap pengunjung.

“Paling banyak tahanan jaksa sudah mencapai 87 orang terutama yang sudah vonis. Kebanyakan kasus narkoba mencapai 110an orang,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed