Penanganan Covid-19, Pemkab Nunukan Anggarkan Rp 3,6 Miliar

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan dalam pencegahan Covid-19, menganggarkan dana sebesar Rp 3, 6 miliar untuk tahap awal. Pemkab Nunukan juga telah mengancang-ancang untuk melakukan pergeseran anggaran hingga mencapai angka Rp 10 miliar.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setkab Nunukan Hasan Basri usai mengikuti rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama di RSUD Nunukan, Senin 23 Maret 2020.

“Penganggaran akan bertambah sesuai dengan kondisi di lapangan, sehingga estimasi kita mencapai angka Rp 10 miliar,” kata Hasan Basri.

Saat ini aparatur yang terkoordinasi di tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Nunukan beserta tim pendukungnya sebanyak 500 personel, yang tersebar di seluruh kecamatan. Tim ini terdiri dari lintas instansi, baik dari instansi pemerintah daerah, Instansi vertikal, Kodim 0911 Nunukan, Polres Nunukan dan Lanal Nunukan.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran Rawan Perlintasan PMI Ilegal di Nunukan

Tim ini sudah berkerja secara intensif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Mulai dari kegiatan sosialisasi hingga pemeriksaan kedatangan orang di pelabuhan dan pintu masuk lainnya di wilayah perbatasan. Serta tindakan pencegahan atau preventif lainnya.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *