Kompetisi-Kompetisi Dibatalkan, Aldila Tetap Rutin Berlatih Tenis

PETENIS nasional Aldila Sutjiadi tetap rutin berlatih, meski kompetisi-kompetisi yang ada dibatalkan sampai Juni mendatang akibat pandemi COVID-19.

“Saya sekarang masih latihan rutin, tapi tidak terlalu intensif pagi dan sore, kadang-kadang pagi saja, kadang-kadang sore saja,” kata Aldila saat dihubungi dari Jakarta, Senin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1560 votes

Peraih medali emas ganda campuran pada Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu mewaspadai benar ancaman COVID-19. Selain menjaga kebersihan diri dan peralatan latihan, petenis 24 tahun itu juga menerapkan physical distancing.

“Untuk kebaikan, kami jaga jarak (dengan orang lain) saat latihan. Karena kami kan latihan di lapangan terbuka, jadi tidak apa-apa,” tuturnya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Salah satu imbauan pemerintah untuk membatasi penyebaran COVID-19 adalah meminta warga untuk berdiam diri di rumah. Imbauan yang juga dipatuhi oleh Aldila.

“Kemarin-kemarin saya nonton Netflix, lalu video call dengan teman-teman. Mungkin lain waktu mau coba aktivitas lainnya,” ucapnya.

Pada awal Maret, Aldila bersama Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen yang tergabung dalam Tim Piala Fed sukses mempertahankan tim Indonesia tetap berada di Grup 1.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Setelah turnamen itu, Aldila semestinya berangkat ke Canberra, Australia, untuk mengikuti turnamen W60. Rencananya ia akan berduet dengan petenis Slovakia Tereza Mihalikova d turnamen tersebut.

Sayangnya, turnamen tersebut harus dibatalkan akibat pandemi COVID-19 dan Aldila pun harus kembali ke Tanah Air.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *