IJTI Kaltara Ingatkan Jurnalis Jaga Keselamatan Liputan Covid-19

TARAKAN – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sampai saat masih aman dari Virus Corona (Covid-19). Meski begitu, pencegahan dan kewaspadaan terhadap Covid-19 perlu dilakukan bahkan ditingkatkan. Bahkan bagi jurnalis yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang, sangat rentan terpapar.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Kaltara, Usman Coddang mengatakan, jurnalis dalam melakukan peliputan atau mencari informasi paling rawan terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Selasa Besok PDAM Lakukan Pemeliharaan Berkala, Ini Wilayah Terdampak

“Tidak ada yang dapat menjamin dalam setiap interaksi itu aman, maka penting keselamatan harus menjadi yang utama bagi teman-teman jurnalis,” ujar Usman Coddang, Senin (23/3/2020).

Usman mengatakan, teman-teman jurnalis televisi khususnya di Kaltara perlu memperhatikan protokol kesehatan selama menjalankan liputan untuk mencegah diri dari Covid-19.

“Teman-teman jurnalis TV ini kan statusnya kontributor bukan karyawan, artinya ya harus kerja (liputan) agar dapat honor setelah tayang,” bebernya.

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

IJTI Kaltara mengimbau kepada rekan pers, baik media televisi, cetak, radio, online agar tetap menjaga kesehatan, menghindari sebisa mungkin risiko terpapar dari Covid-19 selama menjalankan tugasnya. (*)

 

Sumber: IJTI Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *